Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:07 WIB

TKN Deklarasi Kemenangan, BPN Tak Mau Terpancing

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 22 April 2019 | 11:10 WIB
TKN Deklarasi Kemenangan, BPN Tak Mau Terpancing
Juru debat BPN Ahmad Riza Patriaini - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan tak mau terjebak dengan euforia kemenangan yang diserukan pihak manapun saat ini.

Juru debat BPN Ahmad Riza Patriaini mengatakan, hal yang menjadi fokus BPN kini ialah terkait penghitungan rekapitulasi suara di C1.

"Jangan sampai kita euforia dan terpancing atau terprovokasi oleh pihak tertentu yang ingin mengacau," kata Riza, Senin (22/4/2019).

Lebih jauh, pihaknya mengimbau agar tidak ada perpecahan pasca pelaksanaan pemilu, meski banyak terjadi dugaan kecurangan.

Ia menyatakan, BPN tetap optimistis bahwa pasangan Prabowo-Sandi meraih kemenangan berdasarkan hasil real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

"Mari kita kawal proses demokrasi ini dengan damai, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jadi kemenangan ini kita jaga dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo-Sandi menyatakan kemenangan berdasarkan penghitungan real count internal dengan perolehan suara sebesar 62%.

Sementara itu, pasangan Jokowi-Maruf yang sebelumnya tidak ingin mendeklarasikan kemenangan, pada akhirnya juga menyatakan kemenangannya dengan perolehan suara 63%.

Komentar

x