Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 23:51 WIB

PKS Jember Akui Sempat Kehilangan Suara

Minggu, 21 April 2019 | 09:35 WIB
PKS Jember Akui Sempat Kehilangan Suara
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku sempat kehilangan suara dalam proses penghitungan di tingkat kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Jember Sudianto, Sabtu malam (20/4/2019). "Di beberapa tempat ada laporan bahwa jumlah suara tidak sesuai dengan C1 (formulir hasil rekapitulasi suara) yang dimiliki PKS. Setelah kami perjuangkan alhamdulillah ternyata C1 kami lebih valid," katanya.

Siaran pers PKS Jember menyebutkan, di sebuah dapil sempat ada 30 suara PKS untuk DPR RI hilang, tapi bisa diselamatkan saksi PKS karena membawa data pembanding. PKS juga menemukan kasus suara PKS menyusut. PKS mendapatkan 29 suara, tetapi tertulis 9.

PKS menurunkan tim investigasi untuk menyelidiki persoalan-persoalan yang muncul selama masa penghitungan di tingkat panitia pemilihan kecamatan. "Kami serius pesta demokrasi ini. Tapi kenapa dicurangi beberapa orang. Mereka tak punya integritas," kata Sudianto.

Tim investigasi bekerja di seluruh kecamatan. "Kami turunkan tim dalam rangka membantu mengawal saksi-saksi kami. Kami berharap Komisi Pemilihan Umum mengawasi benar penghitungan suara di tingkat PPK. Kami berharap Bawaslu juga turun mengingatkan penyelenggara pemilu agar serius jujur dan adil," kata Sudianto. [beritajatim]

Komentar

x