Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 23:31 WIB

Repnas Minta Masyarakat Sabar Tunggu Hitungan KPU

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 20 April 2019 | 16:41 WIB
Repnas Minta Masyarakat Sabar Tunggu Hitungan KPU
Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia - (Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menggelar syukuran atas hasil hitung cepat lembaga survei yang memenangkan paslon 01.

Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia, mengatakan meski hasil Pilpres versi sejumlah lembaga survei menyatakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf namun pihaknya meminta semua pihak sabar menunggu hasil resmi KPU.

"Kita tahu semua hasil hitung cepat sudah dirilis dan hampir semuanya menyatakan Pak Jokowi menang dengan angka 54 sampai 55 persen, sedangkan pak Prabowo mendapatkan angka 44 sampai 45 persen. Tapi ini bukan keputusan final, kita tetap menghargai lembaga yang menyelenggarakannya yaitu KPU," kata Bahlil saat menggelar syukuran di kantor Repnas, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Bahlil menambahkan, syukuran tersebut sebagai bentuk sukacita para relawan atas perjuangan memenangkan pasangan calon 01 Jokowi-Maruf. Kegiatan tersebut juga sebagai ungkapan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan.

"Kita juga memanjatkan syukur pada Allah karena telah mengantarkan kita dalam sebuah proses pileg (pemilu legislatif) dan pilpres (pemilu presiden) yang berjalan aman, lancar dan damai," terang Bahlil Lahadalia.

Ketua DPD Repnas DKI Jay A. Singgih menambahkan, setelah selesainya Pilpres dan Pileg pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersatu, bersama-sama menjalin persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan bangsa.

"Ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Sudah saatnya kita bergandengan tangan menyatukan langkah untuk merajut kembali perbedaan-perbedaan dan perselisihan-perselisihan tutur kata yang tidak terlalu enak di hati," kata Jay.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh sejumlah tokoh Repnas Jokowi-Ma'ruf, di antaranya Ketua Nasional Repnas Eka Sastra, Sekretaris Nasional Repnas Yuke Yurike, dan Direktur Bidang Kampanye Repnas Deny Panjaitan.

Sementara itu, KPU menegaskan Situng hanya merupakan informasi dan tidak akan mempengaruhi penetapan hasil Pemilu 2019 karena rekapitulasi resmi tetap dilakukan secara manual.

Rekapitulasi suara berlangsung pada 18 April hingga 22 Mei 2019, dan dilakukan secara manual dan berjenjang, mulai tingkat kecamatan, kemudian diteruskan tingkat kabupaten/kota dilanjutkan ke provinsi kemudian terakhir tingkat nasional. [adc]

Komentar

x