Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:00 WIB

Ucap Syukur Puluhan Relawan Paslon 01 Cukur Gundul

Sabtu, 20 April 2019 | 09:13 WIB
Ucap Syukur Puluhan Relawan Paslon 01 Cukur Gundul
(beritajatim)

INILAH.COM, Ponorogo - Sedikitnya ada 10 relawan mencukur gundul rambut mereka pada Sabtu (20/4/2019). Hal itu dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kemenangan Jokowi-Maruf Amin dalam pilpres tahun 2019 ini.

Meski hitung manual belum dilakukan oleh KPU untuk mengetahui hasilnya. Namun dengan hasil quick count dari beberepa lembaga survei yang menempatkan pasangan nomor urut 01 itu lebih unggul dari pada pasangan nomor urut 02 membuat mereka yakin bahwa Jokowi memenangi lagi pilres ini.

"Saya yakin hitung manual KPU nanti hasilnya tidak jauh beda dengan quick count jadi kami yakin Jokowi menang lagi," kata salah satu relawan Sunarto, saat ditemui seusai acara.

Sunarto menjelaskan dirinya dan relawan lainnya melakukan cukur gundul ini, selain bentuk syukur juga nadzar mereka sebelum pemilu 17 April 2019 yang lalu, jika targetnya tercapai akan gundul bersama. Selain bekerja keras untuk kemenangan Jokowi di Ponorogo, mereka ditarget untuk kemenangan partai Nasdem.

Dimana untuk DPRD Ponorogo sedikitnya akan ada 10 legislator dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut. Sedangkan untuk DPRD Provinsi Jawa Timur untuk dapil Jatim 9 meliputi Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi dan Trenggalek akan ada 2 legislator. Dan untuk DPR RI untuk dapil Jatim 7, partai Nasdem juga meloloskan 2 legislatornya ke Senayan.

"Insyallah menurut perhitungan di internal kami, wakil-wakil rakyat dari Partai Nasdem lolos ke parlemen," katanya.

Sunarto menambahkan setelah selesai semua prosesi pesta demokrasi ini, gesekan-gesekan karena beda pendapat maupun beda pilihan untuk disudahi. Ia berharap masyarakat kembali kepada sila ke 3 Pancasila, Persatuan Indonesia. Dan untuk wakil-wakil yang terpilih ini, bisa mengemban amanah dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Pemilu sudah usai, saatnya yang beda pilihan bersatu lagi untuk kepentingan bangsa Indoneaia yang lebih baik," pungkasnya.[beritajatim.com]

Komentar

x