Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 03:30 WIB

TKN Klaim Kemenangan Pilpres

Jumat, 19 April 2019 | 23:08 WIB
TKN Klaim Kemenangan Pilpres
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Maruf menggelar jumpa pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4/2019) malam.

Jumpa pers tersebut dihadiri Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Selain itu juga dihadiri sejumlah Wakil Ketua TKN di antaranya Moeldoko, dan Lodewijk F Paulus, serta perwakilan partai politik pendukung Jokowi Maruf.

"Saya mewakili TKN berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berikan kepercayaan kepada paslon 01, sehingga menjadi pemenang pilpres 2019," ujar Moeldoko.

Moeldoko juga menyampaikan terima kasih, karena bedasarkan hitung cepat perolehan suara pilpres yang digelar 12 lembaga survei menunjukkan JokowiMaruf mengungguli PrabowoSandi.

"TKN berterimakasih kepada para penyelenggara quick count yang sangat kredibel dari pandangan kami, sehingga hasil pemilu diketahui lebih cepat akurat dan dapat dipertanggung jawabkan," kata dia.

Kendati demikian, pihaknya tetap menghormati hasil perhitungan suara dan menunggu hasil resmi KPU.

"TKN menghormati hasil perhitungan pemilu oleh KPU dan TKN mengajak rakyat Indonesia menunggu hasil resmi," ucap Moeldoko.

Moeldoko juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang tinggi dalam pilpres, yakni mencapai 81 persen.

"TKN berterimakasih kepada KPU dan Bawaslu dari pusat hingga daerah, yang telah menyelenggarakan dan mengawasi pemilu. Walaupun ada berbagai kendala di lapangan, namun semuanya bisa teratasi dan TKN juga memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada aparat keamanan TNI dan Polri sehingga pemilu berlangsung lancar aman dan damai."

Untuk diketahui, pernyataan klaim kemenangan TKN Jokowi - Maruf tersebut dilakukan, setelah Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo menggelar acara pesta klaim kemenangan, Jumat siang.

Komentar

x