Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 23:39 WIB

Ini Penjelasan BPN Soal 'People Power' Amien Rais

Jumat, 19 April 2019 | 22:06 WIB
Ini Penjelasan BPN Soal 'People Power' Amien Rais
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - BPN PrabowoSandi mengklarifikasi pernyataan mantan Ketua MPR RI Amien Rais soal people power alias gerakan rakyat.

Juru Bicara BPN, Andre Rosiade, mengatakan pernyataan Amien Rais itu bukan dimaksudkan kubunya bakal menggerakkan massa dan menggunakan kekerasan.

"Kami akan selalu menggunakan cara-cara konstitusional, tidak menggunakan cara-cara kekerasan. Tidak akan pernah inkonstitusional," ujar Andre di media centre PrabowoSandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Andre menjelaskan, nantinya gerakan people power itu berwujud memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjalankan demokrasi yang sehat. Andre menyebut hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan pemilu.

"Inilah people power yamg dimaksud Pak Amien Rais, yang dimaksud oleh BPN Prabowo Sandiaga sangat jauh dari tudingan people power merusak-merusak demokrasi atau cara-cara yang tidak konstitusional."

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan Apel 313 yang digelar di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3) untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam Pemilu 2019.

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mengancam akan menggerakkan massa jika terjadi kecurangan di Pemilu 2019.

"Kalau nanti terjadi kecurangan, kita enggak akan ke MK. Enggak ada gunanya, tapi kita people power, people power sah," kata Amien.

Komentar

x