Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:41 WIB

Unggul Quick Count, PM Lee: Selamat Pak Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 19 April 2019 | 03:00 WIB
Unggul Quick Count, PM Lee: Selamat Pak Jokowi
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menerima ucapan selamat dari sejumlah kepala negara luar negeri pasca dirinya dan cawapres pasangannya, Maruf Amin dinyatakan unggul dari rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di quick count pilpres 2019.

Ucapan selamat kepada Jokowi salah satunya diterimanya dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong saat dirinya berada di Istana. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada PM Lee atas ucapannya.

"Thank you PM Lee, thank you," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat menerima sambungan telepon dari PM Singapura.

Hal ini juga disampaikan Jokowi melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya @jokowi, Kamis (18/4/2019). Dalam foto, tampak Jokowi sedang mengangkat sambungan telepon di Istana Negara, Jakarta hari ini.

"Sehari ini, saya telah menerima telepon dari sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat, di antaranya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan," tulis capres asal PDIP ini.

Ia mengungkapkan, para kepala negara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mengambil bagian dalam Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung lancar dan damai.

"Kita patut merasa bangga, mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: diselenggarakan di lebih dari 800 ribu TPS dengan tingkat partisipasi hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih," lanjut keterangan unggahan @jokowi.

Suami dari Iriana ini turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan yang berlangsung di tanah air.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU dan KPUD, Bawaslu, DKPP, seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah memungkinkan Pemilu pada 17 April kemarin berjalan lancar, aman dan damai," ungkapnya

Komentar

x