Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:42 WIB

Rekapitulasi Suara di Pamekasan Tertahan di Desa

Kamis, 18 April 2019 | 22:34 WIB
Rekapitulasi Suara di Pamekasan Tertahan di Desa
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 tingkat desa di sejumlah kecamatan di Pamekasan belum sepenuhnya rampung, Kamis (18/4/2019).

Seyogyanya hasil rekapitulasi pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di tingkat desa tuntas pukul 12.00 WIB hari ini, namun hal tersebut justru gagal terealiasi karena banyaknya sejumlah logistik di tingkat desa belum terkumpul di tingkat kecamatan.

Salah satunya di kecamatan Tlanakan, bahkan hingga pukul 16.45 WIB tercatat masih 8 desa dari total sebanyak 17 desa yang sudah dipastikan tiba di tingkat Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK). "Sampai saat ini masih 8 desa yang sudah masuk ke kecamatan," kata salah satu Tim Pemantau Independen, Moh Rokib.

Molornya rekapitulasi di tingkat desa tersebut mengakibatkan proses rekapitulasi di tingkat PPK juga tertunda. "Intinya rekapitulasi di tingkat desa belum selesai, jadi pengembaliannya ke PPK terlambat dan tidak sesuai dengan jadwal," ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya tetap komitmen untuk terus memantau proses pengembalian sejumlah logistik termasuk hasil rekapitulasi di tingkat desa. "Seperti kita ketahui bersama, bahwa rekapitulasi di tingkat PPK akan digelar Sabtu (20/4/2019) lusa," jelasnya.

Seperti diketahui, pesta demokrasi lima tahunan digelar serentak di seluruh Indonesia, Rabu (17/4/2019) kemarin. Dalam pemilu tersebut digelar lima pemilihan berbeda, yakni pemilihan legislatif (pileg) tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres). [beritajatim]

Komentar

x