Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 00:00 WIB

Penuhi Nazar, Walikota Solo Cukur Gundul

Oleh : Aris Danu | Kamis, 18 April 2019 | 16:11 WIB
Penuhi Nazar, Walikota Solo Cukur Gundul
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mencukur habis rambutnya sampai gundul. Hal itu dilakukan untuk memenuhi nazarnya jika Jokowi-Ma'ruf dan PDIP menang telak di Solo.

Prosesi pangkas rambut dilakukan Rudy dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Surakarta, Her Suprabu serta kader PDIP lainnya. Rudy menjadi orang pertama yang dicukur gundul, baru kemudian diikuti kader lainnya.

"Ini buang sial sekaligus wujud syukur diberikan kemenangan di Solo, karena tugas saya dan Mas Her Suprabu hanya Solo," katanya di Solo, Rabu (17/4/2019).

Setelah rambutnya gundul, Rudy yang juga ketua DPC PDIP Surakarta menolak untuk mencukur kumis yang menjadi ciri khasnya.

"Wah kalau kumis jangan, saya enggak mau," katanya.

Kemenanganyang diraih Jokowi-Ma'ruf merupakan hasil penghitungan suara sementara versi sejumlah lembaga survei. Namun demikian, Rudy yakin jika Jokowi-Ma'ruf menang terlebih di Solo meraih lebih dari 80 persen.

"Solo ini rata-rata di atas 82 persen. Kalau di Kecamatan Jebres banyak yang 90 persen. Datanya belum masuk semua," ujarnya.

Atas kemenangannya, Rudy mengimbau para pendukung Jokowi-Ma'ruf di Solo khususnya agar tidak melakukan konvoi sepeda motor. Ia berharap warga Solo dapat menjaga situasi yang kondusif.

"Memang semua harus menunggu hasil rekapitulasi dari KPU. Kita hormati penghitungan resmi dulu," demikian FX Rudy. [ton]

Komentar

x