Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 19:30 WIB

Ibunda Jokowi: Saya Terus Berdoa & Puasa

Oleh : Aris Danu | Kamis, 18 April 2019 | 11:15 WIB
Ibunda Jokowi: Saya Terus Berdoa & Puasa
Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Kemenangan capres petahana Joko Widodo dalam hitung cepat dari sejumlah lembaga survei membuat keluarga di Solo berbahagia. Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Jokowi, mengaku terus berdoa dan berpuasa.

Sujiatmi adalah sosok perempuan tegar di balik kesuksesan Jokowi selain sang istri, Iriana. Doa restu sang ibu menjadi kekuatan tersendiri bagi mantan Walikota Solo itu.

Sujiatmi mengungkap, sejak Jokowi menjadi orang nomor satu di negeri ini hubungannya dengan sang putra tidak berubah. Ia bahkan mengaku makin dekat dan menjadi sosok yang selalu dibutuhkan Jokowi.

"Dari dulu ya tidak berubah. Belakangan malah makin dekat. Kalau ada masalah, dia pasti nelepon saya. Minta doa restu," kata Sujiatmi di Solo, Rabu (17/4/2019).

Sehari jelang pencoblosan, Jokowi pun menghubungi ibunya guna memohon doa restu. Tidak hanya memberikan doa restu, ibunda Jokowi juga berikhtiar agar putranya bisa kembali meraih kemenangan pada Pilpres 2019.

"Saya berdoa terus sejak pukul dua dinihari. Saya istirahat ya saat nyoblos saja. Selebihnya saya berdoa, berpuasa, berdoa, berpuasa," ujarnya.

Meski Jokowi menang versi penghitungan cepat, Sujiatmi enggan berandai-andai. Ia tetap menunggu pengumuman resmi hasil Pilpres 2019 versi KPU.

"Optimis menang Insya Allah. Harapannya nanti dulu, diselesaikan dulu penghitungan suara KPU," pungkas Sujiatmi. [rok]

Komentar

x