Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 01:25 WIB

Polri Klaim Pemungutan-Penghitungan Suara Kondusif

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 17 April 2019 | 20:11 WIB
Polri Klaim Pemungutan-Penghitungan Suara Kondusif
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan situasi Pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif. Polri menegaskan situasi keamanan secara nasional dari sabang sampai merauke aman.

"Situasi keamanan Alhamdulilah secara nasional laporan dari Polda Aceh sampai Polda Papua secara umum sangat kondusif," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Dedi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang membantu TNI-Polri sebagai garda terdepan yang mengamankan Pemilu 2019. Namun, proses pengamanan masih terus dilakukan sampai penghitungan suara benar-benar selesai di tingkat nasional.

"Polri mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, seluruh aparat keamanan yamg sudah bekerja keras melakukan proses pengamanan ini. Dari persiapan kemarin sampai hari ini pencoblosan alhamdulilah berjalan aman," ucap Dedi.

"Tentunya Polri bersama TNI terus akan mengawal proses perhitungan surat suara di tiap-tiap TPS," sambung dia.

Penghitungan suara kata Dedi akan terus dikawal sampai ke tingkat Nasional oleh KPU. Penghitungan suara untuk pemilihan Calon anggota legislatif dan eksekutif juga turut menjadi perhatian.

"Untuk pilpres mungkin sudah selesai. Tapi fokus pengamanan selanjutnya adalah penghitungan suara DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten dan DPD," ujar Dedi.

"Selesai perhitungan TPS, Polri juga masih akan mengamankan dan mengawal seluruh surat suara dari TPS ke PPK dan PPK ke tingkat Kabupaten, selanjutnya dikirim ke tingkat provinsi dan nanti perhitungan di tingkat nasional oleh KPU," sambung Dedi. [ton]

Komentar

x