Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 13:57 WIB

Prabowo Klaim Hasil Exit Poll-Quick Count Menang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 17 April 2019 | 19:42 WIB
Prabowo Klaim Hasil Exit Poll-Quick Count Menang
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim menang meski hasil berbagai lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat atau quick count memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Prabowo menyebut hasil exit poll di internalnya berbeda dengan hasil quick count lembaga survei.

"Saudara-saudara sekalian hasil exit poll kita di 5.000 TPS menunjukkan kita menang, 55,4 persen dan hasil quick count kita menang 52,2 persen," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Prabowo menyebut lembaga-lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat atau quick count telah 'dibeli' untuk memenangkan salah satu Paslon.

"Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan. Dan saya tegaskan disini, kepada rakyat Indonesia bahwa ada upaya-upaya dari lembaga-lembaga tertentu yang kita ketahui memang sudah bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah," ucap Prabowo.

Atas dasar itu, Prabowo meminta relawannya untuk tetap tenang dan tak terprovokasi dengan hasil quick count. Prabowo ingin relawannya terus mengawal kotak-kotak suara untuk dilakukan hitung manual oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Saudara-saudara sekalian jangan terpancing, terus awasi TPS dan amankan C1 dan juga jaga kecamatan jangan lengah. Saudara-saudara sekalian pendukung saya, saya himbau agar tetap tenang, semua tenang dan tidak terprovokasi melakukan anarkis," jelas Prabowo.

"Tetap fokus mengawal kotak suara, karena kotak-kotak itu adalah kunci kemenangan kita, agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan. Saya tegaskan disini kepada para pendukung saya untuk sama sekali tidak terprovokasi dan menghindari semua bentuk tindakan berlebihan, tindakan di luar hukum dan tindakan kekerasan apapun. Terima kasih pendukung kita, silahkan jaga TPS," sambung dia. [ton]

Komentar

x