Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:43 WIB

Prabowo Minta Relawan Kawal Kemenangan di TPS

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 17 April 2019 | 19:21 WIB
Prabowo Minta Relawan Kawal Kemenangan di TPS
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan hasil penghitungan cepat atau quick count Pilpres 2019 dari berbagai lembaga survei dinilai tak independen.

"Saudara-saudara sekalian, saya bicara setelah melihat perkembangan penghitungan suara dari tadi. Kita terus terang saja prihatin dari tadi malam banyak kejadian-kejadian yang merugikan pendukung 02. Banyak surat suara yang tidak sampai, banyak TPS buka jam 11 (siang), banyak hal-hal pendukung kita yang tidak dapat undangan," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Prabowo menjelaskan banyak kecurangan yang terjadi dalam Pilpres 2019 ini. Ia mencontohkan kasus suara tercoblos paslon nomor urut 01 di beberapa lokasi.

"Belum lagi ditemukan surat suara tercoblos 01. Tapi walaupun demikian, saudara-saudara sekalian hasil exit poll kita di 5.000 TPS menunjukkan kita menang, 55,4 persen dan hasil quick count kita menang 52,2 persen," jelas Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo meminta kepada seluruh relawannya untuk tetap tenang dan terus mengawal semua TPS sampai kotak-kotak suara ke Kecamatan.

"Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan. Dan saya tegaskan di sini, kepada rakyat Indonesia bahwa ada upaya-upaya dari lembaga-lembaga tertentu yang kita ketahui memang sudah bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah," ucap Prabowo. [ton]

Komentar

x