Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 09:13 WIB

Mahfud MD Yakin Sengketa Pemilu Berujung Damai

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 16 April 2019 | 02:04 WIB
Mahfud MD Yakin Sengketa Pemilu Berujung Damai
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD - (Foto: Inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD mengatakan masyarakat tak perlu khawatir dengan akan adanya kisruh di tengah mereka usai berlangsungnya pemilu 2019.

Ia meyakini, gugatan pasca pemilu tidak akan menimbulkan terjadinya bentrok di tengah masyarakat. Pasalnya, menurut Mahfud pihak yang akan bersengketa hanyalah kalangan elit politik.

"Di dalam sejarah kita selama puluhan tahun itu, kalau mau ada pemilu itu biasanya ramai begitu selesai pemungutan suara, itu rakyatnya tenang yang ribut elitenya," kata Mahfud di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Adapun sengketa pemilu yang melibatkan kalangan elit politik ini, katanya, bakal diselesaikan melalui jalur-jakur yang sudah ditentukan.

Dengan demikian, dirinya meyakini bahwa sengketa pemilu bisa selesai dengan berujung damai tanpa menyeret keterlibatan masyarakat biasa di dalamnya.

"Kalau sudah elitnya, tinggal kita halau ke Mahkamah Konstitusi atau ke polisi kalau ada pelanggaran, atau ke Bawaslu. Kalau ada kesalahan, paling kesalahan administratif saja," ujar ketua Gerakan Suluh Kebangsaan ini. [adc]

Komentar

x