Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 13:54 WIB

Mahfud Ingatkan Pentingnya Hak Pilih Milenial

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 15 April 2019 | 18:32 WIB
Mahfud Ingatkan Pentingnya Hak Pilih Milenial
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD mengingatkan pentingnya milenial untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 2019.

Ia menegaskan, milenial merupakan bagian dari masa depan bangsa, sehingga menurutnya rugi jika kalangan muda ini tak aktif menggunakan hak pilih dengan menjadi golput.

"Para milenial kalau tidak memilih akan rugi karena sembarangan orang akan masuk dalam legislatif sehingga kita harus pro-aktif," kata Mahfud di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Mantan Ketua MK ini pun mengajak milenial untuk memanfaatkan sikap idealismenya untuk menentukan sosok pemimpin yang dinilai paling layak menduduki kursi parlemen dan kepala negara

"Milenial sebagai warga negara memiliki tanggung jawab. Calon yang dipilih akan menentukan negara sehingga milenial harus memilih orang yang sesuai dengan pemikirannya," tuturnya.

Lebih jauh, Mahfud menegaskan keikutsertaan milenial untuk menggunakan hak pilih dan melek politik merupakan bagian dari kepedulian terhadap negara.

"Memilih itu penting untuk negara. Mari memilih untuk menentukan siapa wakil dan pemimpin kita," tandasnya. [adc]

Komentar

x