Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 19:40 WIB

Kapolri Sebut Kampanye Pemilu 2019 Berjalan Aman

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 15 April 2019 | 16:20 WIB
Kapolri Sebut Kampanye Pemilu 2019 Berjalan Aman
Menko Polhukam Wiranto (tengah) bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kiri ke kanan) saat rapat koordinasi kesiapan akhir pengamanan tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019 d - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut tidak ada gangguan keamanan yang siginifikan selama masa kampanye 6 bulan terkahir. Tito juga bahwa situasi keamana secara umum aman terkendali.

"Secara umum sampai hari ini selama masa kampanye 6 bulan itu tidak terjadi gangguan signifikan. ada beberapa dinamika seperti di Jateng, Yogyakarta dan ada penindakan operasi teror di Sumut dan di Jabar dapat ditangani baik. Situasi aman yang ditandai dengan satu semua kegiatan pemerintah dan masyarakat lancar," kata Tito usai mengikuti rakor tahapan akhir Pemilu di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Tito mengatakan tahapan-tahapan Pemilu salam kampanye tertutup sampai kampanye tertutup telah berjalan dengan baik. Tito beralasan soal situasi kemanan tanah air yang aman ditandai dengan mobilisasi massa yang keluar masuk luar negeri masih terhitung normal.

"Kedua tidak terjadinya perpindahan atau mobilitas masyarakat yang berlebihan keluar negeri. Sampai saat ini data normal masuk dan keluar. Bahkan datanya banyak yang masuk dari tanggal 11-17 dan juga ditandai dengan harga tiket keluar negeri relatif sama," jelas Tito.

Oleh karena itu, Tito meyakinkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti. Tito memastikan aparat siap siaga untuk menjaga keamana Pemilu 2019 dari segala macam gangguan.

"Ini menunjukan bahwa situasi relatif aman dan kita memberikan jaminan keamanan bahwa di hari H (17 April) kita siap (mengamankan) termasuk perhitungan suara," ucap Tito. [adc]

Komentar

x