Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 05:10 WIB

Pembawa Uang Asing 90 M Tak Bisa Buktikan Ini

Minggu, 14 April 2019 | 14:45 WIB
Pembawa Uang Asing 90 M Tak Bisa Buktikan Ini
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan, Enam orang yang membawa mata uang asing sebanyak Rp 90 miliar di Bandara Soekarno Hatta mengaku sebagai pegawai money changer. Namun pihaknya tidak mudah percaya begtitu saja lantaran masih diperiksa lanjut.

"Menurutnya yang bersangkutan, uang itu dibeli di luar negeri. Tapi kita kan sebagai penyidik perlu mempertanyakan dengan adanya uang sejumlah besar itu masuk ke Indonesia buktinya mana?," kata Argo, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

Tak hanya demikian, namun ke enam orang tersebut hingga kini masih belum dapat membuktikan bahwa sebagai pegawai money changer. Untuk itu, aparat kepolisian masih menyelidiki lagi dari mana asal muasal uang tersebut dan ingin digunakan untuk apa.

"Kalau membeli dari luar negeri, sampai saat ini belum bisa membuktikan. Mereka itu adalah pegawai money changer yang ada di Jakarta. Setelah kita lakukan interogasi terhadap yang membawa uang tersebut. Sampai saat ini belum ada yang bisa membuktikan uang dari mana. Masih diselidiki Ditkrimsus," tandasnya.

Diketahui aparat Polda Metro Jaya menangkap enam orang lantaran membawa uang asing berupa Yen Jepang, Won Korea Selatan, Dolar Singapura, Real Arab Saudi, dan Dolar Selandia Baru di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (12/4/2019). Jumlah keseluruhan uang tersebut mencapai Rp 90 miliar. [wll]

Komentar

x