Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 14:10 WIB

Cek Surat Suara Tercoblos

KPU Akan Kembali Terbang ke Malaysia

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 14 April 2019 | 09:15 WIB
KPU Akan Kembali Terbang ke Malaysia
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) renacananya akan kembali terbang ke Malayasia untuk mengecek surat suara tercoblos yang menghebohkan beberapa hari terakhir.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan KPU akan mencoba masuk ke dalam ruko lokasi penemuan surat suara tercoblos untuk dapat memastikan keasliannya. Menurut dia, sebelumnya, KPU tidak bisa masuk ke lokasi kejadian.

"Rencananya Minggu (14/4) kita kembali ke Malaysia untuk melakukan pengecekan ke lokasi ditemukannya surat suara," kata di The Sultan Hotel, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

Saat bersama Bawaslu pertamakali, KPU sempat dilarang masuk lantaran sudah terbentang garis polisi Malaysia di area penemuan ribuan surat suara tercoblos tersebut.

Wahyu menduga surat suara tercoblos itu merupakan surat suara untuk pencoblosan via pos. Dia pun menyebut pemilu di Malaysia dengan metode TPS tetap akan digelar hari ini (14/4/2019).

"Tapi kita belum bisa memastikannya karena belum melihat secara langsung. Namun pemilu di Malaysia tetap sesuai dengan rencana dilaksanakan pada 14 April," ungkapnya.

Komentar

x