Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:57 WIB

Polisi Limpahkan Jokdri ke Kejaksaan Hari Ini

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 12 April 2019 | 13:17 WIB
Polisi Limpahkan Jokdri ke Kejaksaan Hari Ini
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tersangka kasus perusakan barang bukti pengaturan skor Joko Driyono hari ini akan diserahkan ke Kejaksaan Agung. Jokdri dilimpahkan ke Kejagung usai Kejaksaan memastikan berkas perkara telah lengkap atau P21.

"Rencananya hari ini. Habis Jumatan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jumat (12/4/2019).

Dedi mengatakan Jokdri akan diserahkan ke Kejagung beserta barang buktinya. Jokdri akan segera disidangkan paling lambat 1 Minggu ke depan.

"Ya barang bukti juga. Nanti dari Polda Metro Jaya," ucap Dedi.

Jokdri ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor. Eks Plt Ketum PSSI itu dikenakan Pasal 363 KUHP atau Pasal 235 KUHP atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebelumnya, polisi juga telah menyerahkan 6 tersangka pengaturan skor lainnya pada Rabu (10/4) lalu. Keenam tersangka yang diserahkan itu adalah anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov Jawa Tengah Tjan Ling Eng alias Johar; mantan anggota Komite Wasit Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari; anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih; Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansyur Lestaluhu; serta wasit pertandingan Nurul Safarid. [rok]

Komentar

x