Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 19:35 WIB

Anak Bunuh Ibu Lantaran Kesal Disebut Malas

Jumat, 12 April 2019 | 14:06 WIB
Anak Bunuh Ibu Lantaran Kesal Disebut Malas
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Reskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) AKP Alex Andriyan mengatakan pihaknya masih memeriksa pelaku pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri.

Pelaku bernama Akmaludin (38) dan korban bernama Salbiah (60). Saat diperiksa, tersangka mengaku kerap dimaki oleh korban lantaran tidak memiliki pekerjaan.

"Pelaku mau makan, tapi tidak dikasih. Pelaku juga dibilang pemalas, tidak mau kerja," ujarnya.

Karena merasa kesal, tak terima dengan perlakuan ibunya, pelaku langsung geram dan pergi ke ruang dapur. Tak berapa lama, pelaku membawa parang dan menggorok leher korban hingga nyaris putus.

Usai melakukan perbuatan kejinya, pelaku langsung pergi ke sumur untuk mencuci bajunya yang terkena darah. Setelah itu ia melarikan diri seraya membuang barang bukti senjata tajam parang yang digunakan untuk membunuh korban.

Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, polisi pun langsung memburu pelaku dan mengamankannya di rumah keluarganya.

"Barang bukti parang ditemukan di tepi sungai, tidak jauh dari rumah korban. Parang itu sengaja dibuang pelaku sebelum kabur," ungkapnya.

Sebelumnya seorang anak di OKU tega membunuh ibunya sendiri. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban setelah mendengar teriakan korban meminta tolong dari dalam rumah. Karena tak berani masuk ke dalam rumah, tetangga korban hanya mengintip dari luar.

Ketakutan warga tidak langsung masuk ke dalam rumah, karena ada anak korban yang mengalami gangguan jiwa dan dipasung di dalam rumah. Namun setelah diketahui, ternyata yang berteriak minta tolong adalah anak korban yang dipasung tersebut.

Justru ia meminta warga untuk memastikan kondisi ibunya setelah bertengkar dengan kakaknya, Akmal. Setelah diperiksa oleh warga, korban telah tewas mengenaskan bersimbah darah dengan kondisi leher nyaris putus. [ton/rok]

Komentar

x