Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 02:25 WIB

BPN: Dukungan UAS Sesuai Pesan Sejumlah Ulama

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 12 April 2019 | 06:03 WIB
BPN: Dukungan UAS Sesuai Pesan Sejumlah Ulama
Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Nizar Zahro

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Nizar Zahro menyatakan sebagai seorang ulama, apa yang diberikan Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk Prabowo Subianto adalah hal yang sangat berharga yang dia miliki.

"Intinya beliau menyatakan tidak punya uang tidak punya harta hanya punya dua hal yang beliau cintai. Pertama minyak dan tasbih. Tasbih itu untuk menghitung UAS berdzikir bahkan ia sempat mencontohkan dan memegang dada kiri pak Prabowo dengan ucapan la ilaha illallah, la ilaha illallah, la ilaha illallah. Itu artinya tiada tuhan selain Allah," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (11/4/2019).

Ia juga menjuelaskan, pertemuan Prabowo-UAS sangat jelas menunjukkan pilihan politik yang sudah diambil UAS. Menurutnya langkah UAS adalah sesuatu yang memang diinginkannya dan juga menjadi pesan sejumlah ulama besar.

"Jadi sosok yang diinginkan UAS yang juga dipesan oleh ulama-ulama yang punya ilmu tinggi dan yang punya indra keenam agar dukung pak Prabowo jadi Presiden," katanya.

"Intinya semua warga negara Indo yang cinta pak prabowo, walaupun tidak bisa menyumbang materi, nanti bisa sumbang tanggal 17 april dengan datang ke TPS coblos Prabowo-Sandi sebagai harapan Ulama agar Indonesia jadi negara yagn adil dan makmur dan melindungi semua agama yang ada di Indonesia," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar dialog empat mata dengan Ustaz Abdul Somad atau UAS, Kamis (11/4/2019) sore.

Dalam dialog yang disiarkan langsung tvOne itu, UAS memberikan hadiah kepada Prabowo. Di ujung dialog, Somad awalnya mengaku tak bisa memberi uang atau barang mahal kepada Prabowo. Sejurus kemudian UAS merogoh kantong bajunya dan mengeluarkan bungkusan.

Setelah bungkusan dibuka, UAS mengeluarkan botol minyak wangi. Dibuka tutup botolnya, UAS kemudian mengoleskan minyak wanginya ke tangan Prabowo. Dia berpesan tujuannya agar Prabowo bisa menyebarkan keharuman kepada rakyat Indonesia dengan minyak wangi yang dioleskan UAS.

Hadiah kedua, UAS memberi sebuah tasbih berwarna hijau. "Ini Tasbih kesayangan saya. Natural stone, saya beli di Madinah," ucapnya menjelaskan asal usul tasbihnya tersebut.

Dia berpesan agar Prabowo hatinya tidak kosong, maka bacalah shalawat dengan tasbih yang diberikannya. "Tasbih di mulut dan diikuti dengan penghayatan di hati," kata UAS, sambil tangan kanannya memegang bagian dada Prabowo sementara dari mulutnya terus mengucapkan kalimat dzikir la ilaha illallah.

Prabowo pun tampak beberapa kali mengusap kedua matanya seperti menangis. Setelah tasbih dikantongi Prabowo, UAS pun memimpin doa penutup. [hpy]

Komentar

x