Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:59 WIB

Surat Suara di Malaysia Tercoblos 01

Polri Cek Kabar Surat Suara Tercoblos di Selangor

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 11 April 2019 | 21:21 WIB
Polri Cek Kabar Surat Suara Tercoblos di Selangor
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri turut membantu KPU mengecek kabar surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Polri sudah menghubungi Losion Officer di Kuala Lumpur untuk mengecek kebenaran kabar tersebut dalam sebuah video yang viral.

"Kepolisian sudah mengkonfirmasi kepada lision officer di KL langsung mengecek LO di selangor. Apakah video yang viral tersebut benar atau tidak," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Adapun di medsos ramai beredar video yang menunjukkan adanya surat suara yang telah tercoblos di Negeri Jiran. Video ini beredar di Facebook, Twitter hingga perpesanan instan.

"Tentunya berkoordinasi juga dengan pokja pengamanan pemilu di Malaysia," ucap Dedi.

Dedi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang sebelum pihak berwenang memastikan kabar tersebut benar atau tidak. Masyarakat diminta juga untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Masyarakat diimbau tidak mudah percaya terhadap video tersebut pihak-pihak terkait merilis hasil penyelidikan atau pemeriksaan resmi," jelas Dedi. [ton]

Komentar

x