Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 06:59 WIB

Sidang Lanjutan Habib Bahar Hari Ini Batal Digelar

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 11 April 2019 | 11:35 WIB
Sidang Lanjutan Habib Bahar Hari Ini Batal Digelar
Habib Bahar bin Smith - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Sidang lanjutan kasus penganiayaan anak di bawah umur dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith sedianya kembali digelar hari ini, Kamis (11/4/2019).

Namun sidang lanjutan batal digelar lantaran majelis hakim tengah melakukan kegiatan di luar lokasi persidangan. Hal ini pun dibenarkan kuasa hukum Habib Bahar, Azis.

"Hari ini tidak ada sidang. Hakim saat ini sedang ada giat di luar kota," kata Aziz, Kamis (11/4/2019).

Adapun pada sidang sebelumnya yang digelar di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019) lalu menghadirkan kakek korban MKUAM (17) yakni Oo Sunaryo sebagai saksi.

Lewat kesaksian saat persidangan, Oo menceritakan kronologi dan kondisi fisik cucunya setelah diduga menerima penganiayaan.

Ia mengaku melihat cucunya dalam keadaan luka dan memar di beberapa bagian tubuhnya. Bahkan, rambut sang cucu diakuinya telah gundul.

Sebagaimana diberitakan, Habib Bahar diduga melakukan penganiayaan terhadap dua remaja berinisial CAJ (18) dan MKUAM (17). Kedua remaja ini diduga dihukum melalui penganiayaan lantaran mengaku sebagai dirinya saat berada di Bali.

Keduanya diduga dianiaya di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang merupakan miliknya.

Dalam perkara ini, diketahui Abdul Basid turut menjadi terdakwa bersama seorang lainnya, bernama Aqil Yahya yang turut serta menganiaya kedua remaja tersebut.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Bahar langsung ditahan di Mapolda Jabar. Ia terancam dengan jeratan hukuman Pasal 170 ayat (2), Pasal 351 ayat (2), Pasal 333 ayat (2) dan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. [rok]

Komentar

Embed Widget
x