Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:55 WIB

Kader Daerah Dukung Prabowo, Golkar Siapkan Sanksi

Oleh : Aris Danu | Rabu, 10 April 2019 | 23:11 WIB
Kader Daerah Dukung Prabowo, Golkar Siapkan Sanksi
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar menepis isu yang menyebutkan banyak kadernya di daerah yang membelot mendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Golkar menegaskan partainya solid dukung Jokowi-Ma'ruf.

Hal itu disampaikan oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto, di Jakarta. Ia menyebut partai berlambang pohon beringin itu masih solid, terbukti dengan hadirnya para elit partai saat kampanye akbar di Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

"Partai Golkar sangat solid. Karena hari ini kita lihat Pak JK (Jusuf Kalla) ada, Pak Agung (Agung Laksono) ada, Pak Ical (Abu Rizal Bakrie) kemudian kebetulan ada acara keluarga tapi Partai Golkar itu solid," kata Airlangga.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono mengatakan, Golkar akan mengambil langkah tegas terhadap kader yang tidak mematuhi instruksi partai untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf. Menurut Agung, kader itu akan menerima sanksi diberhentikan dari pengurusan partai atau dipecat.

"Ya, kami sudah tegaskan, jikalau ada kader-kader Partai Golkar, apalagi pimpinan partai, apakah ada tulisan, maka sanksinya adalah diberhentikan di dalam arti tertentu atau diberhentikan sebagai pengurus," tegas Agung.

Saat ini, lanjut Agung, sudah ada beberapa contoh kader yang dipecat karena tak mematuhi instruksi partai.

"Mereka dengan ikhlas menerima itu adalah sanksi. Ini adalah bagian dari proses pendidikan internal juga," ujar Agung.

Terbaru, DPD Partai Golkar Jawa Tengah memberhentikan Ketua DPD II Partai Golkar Wonosobo Triana Widodo. Triana dipecat karena telah membelot dan mengajak sejumlah pengurus untuk mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. [ton]

Komentar

x