Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 01:01 WIB

Wajar Narasi Hilang Kepercayaan Pada Pemerintah

Rabu, 10 April 2019 | 05:00 WIB
Wajar Narasi Hilang Kepercayaan Pada Pemerintah
Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan jelang hari pencoblosan berbagai narasi yang dibangun oleh capres Prabowo Subianto adalah hal yang wajar.

Di antaranya seperti narasi tentang Indonesia adil Indonesia makmur, kedaulatan ekonomi, kedaulatan politik, kedaulatan budaya, dan mengedepankan kepentingan orang kecil.

"Narasi disampaikan oleh Pak Pabowo itu narasi yang hampir sama terjadi pada negara-negara yang seketikar pada saat kondisi pemilihan kehilangan trust tehadap pemimpin yang berkuasa itu di mana-mana di Malaysia pun anda lihatkan," kata Natalius, kepada INILAHCOM, Selasa (9/5/2019).

Dia menekankan guna merealisasikan Indonesia menjadi Macan ASIA tidak hanya karena seorang pemimpin disegani, tetapi politik Indonesia juga disegani, kemudian kehidupan rakyat adil dan makmur, serta mengantongi pertahanan dan ketertiban yang baik.

"Kepentingan negara bangsa itu adalah harapan biasanya sering terjadi di negara-negara yang sudah mengalami degradasi nilai. Kemudian, kehilangan trust kepada pemimpin yang berkuasa pada saat memimpin," pungkasnya.
[wll]

Komentar

x