Find and Follow Us

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 19:00 WIB

Demokrat: Surat SBY Luruskan Prabowo Soal Khilafah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 8 April 2019 | 23:15 WIB
Demokrat: Surat SBY Luruskan Prabowo Soal Khilafah
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan surat yang dikirim Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meluruskan kalau calon presiden Prabowo Subianto bukan pro khilafah.

"Tentang tuduhan khilafah. Karena itu, dalam pesan Pak SBY justru mau meluruskan bahwa Prabowo bukan pro khilafah," kata Hinca di Kantor DPP Demokrat, Senin (8/4/2019).

Menurut dia, Prabowo saat tampil kampanye akbar di Stadion GBK Senayan juga pertama memperkenalkan para tokoh yang hadir. Setelah itu, Prabowo langsung menegaskan bukan pendukung khilafah seperti yang dituduhkan.

"Dia langsung menyatakan dia bukanlah pendukung khilafah itu," ujarnya.

Karena, kata Hinca, yang disampaikan adalah soal-soal kebangsaan dan itu merupakan pesan yang tinggi dari SBY kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 02 yakni Prabowo-Sandiaga Uno.

"Termasuk diingatkan juga tidak boleh menuduhkan kepada capres tertentu. Misalnya, yang satu tidak pancasila, yang satu khilafah. Karena, yang harus kita diskusikan bahwa negara ini negara kita bersama. Siapa pun nanti yang menang tetaplah dia menjadi presiden kita," tandasnya. [adc]

Komentar

x