Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 03:49 WIB

Prabowo-Sandi Akan Perhatikan Kesehatan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 7 April 2019 | 20:48 WIB
Prabowo-Sandi Akan Perhatikan Kesehatan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Satu juta relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Tersenyum menggelar bakti sosial serentak di berbagai daerah Indonesia pada Sabtu (6/4/2019).

Ketua Komunitas Indonesia Tersenyum, Ivan Andy Darmawan mengatakan bakti sosial digelar di Jakarta, Tangerang, Medan, Lampung, Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Lumajang, Blitar, Kebumen, Wonosobo, Gorontalo dan kota lainnya.

"Kegiatan ini berangkat dari keprihatinan para relawan melihat ketimpangan ekonomi serta pelayanan kesehatan pada sejumlah daerah," kata Ivan di Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Menurut dia, masyarakat di daerah masih banyak yang tidak terlayani kesehatan sehingga berdampak terhadap ketidakstabilan ekonomi berujung pada terhambatnya kemampuan dalam membangun keluarga dan lingkungannya.

"Tujuannya agar dapat meningkatkan kesehatan serta kewirausahaan masyarakat kalangan pra sejahtera," ujarnya.

Di samping itu, Ivan mengatakan program sosial kewirausahaan juga didukung Relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Hasta Mahardika Soehartonesia (HMS).

Menurut dia, HILMI bertugas melayani kesehatan masyarakat, HMS bertanggung jawab terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Sedangkan Komunitas Indonesia Tersenyum memberikan pelatihan singkat kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan diajarkan kalangan muda menyablon, pemanfaatan bungkus kopi menjadi kerajinan tangan serta membuat souvenir dari handuk," jelas dia.

Dengan demikian, Ivan berharap dibawah Prabowo-Sandi maka kesehatan akan menjadi lebih diperhatikan, ekonomi lebih baik, stabilitas harga bahan pokok terjamin, lapangan kerja tersedia, kesatuan dan persatuan yang terjaga dan keadilan sosial berlaku bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Begitu pun dengan sinergi antara relawan-relawan yang ada di Indonesia akan dapat membantu mewujudkan Indonesia Adil Makmur di masa yang akan datang," tandasnya. [adc]

Komentar

x