Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 03:21 WIB

Mayat Telanjang Mengapung di Sungai Berantas

Rabu, 3 April 2019 | 21:33 WIB
Mayat Telanjang Mengapung di Sungai Berantas
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Sesosok mayat ditemukan mengapung di Dam Sipon Sungai Brantas, Desa Pageruyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Rabu (3/4/2019). Mayat terlihat telanjang dan dalam kondisi membusuk dengan posisi tengkurap di celah dam.

Salah satu warga, Dodik Harianto (27) mengatakan, ada seorang pemuda pencari ikan yang melintas di bantaran Sungai Brantas yang pertama kali menemukan.

"Ada pemuda yang mengabarkan, ada mayat di Dam Sipon," ungkapnya.

Ia menyatakan, warga yang mendapat kabar tersebut langsung beramai-ramai menuju Dam Sipon untuk mengecek kebenaran kabar penemuan mayat yang mengapung di Sungai Brantas tersebut. Setelah mengetahui kebenaran, warga melapor ke perangkat desa dan pihak kepolisian.

"Setelah diberitahu adanya mayat oleh pemuda itu, kemudian saya dan dua teman langsung mencari keberadaan mayat tersebut. Rupanya informasi itu benar, warga kemudian melaporkan ke pihak kepolisian dan tak lama petugas datang ke lokasi penemuan mayat," katanya.

Sejumlah petugas, relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto datang ke lokasi penemuan mayat. Proses evakuasi tak bisa dilakukan hingga akhirnya tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Surabaya didatangkan ke lokasi dengan menggunakan perahu karet.

Namun karena arus Sungai Brantas cukup deras sehingga perahu karet tak dapat mendekati tubuh korban untuk dievakuasi. Proses evakuasi petugas tersebut menarik perhatian pengendara motor yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x