Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:54 WIB

KPK Bantah Novel Baswedan Terafiliasi Parpol

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 1 April 2019 | 19:42 WIB
KPK Bantah Novel Baswedan Terafiliasi Parpol
Penyidik Senior KPK Novel Baswedan - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membantah tegas isu yang beredar bahwa Penyidik Senior KPK Novel Baswedan terafiliasi Partai Gerindra atau memiliki kedekatan tertentu dengan calon presiden no urut 02, Prabowo Subianto.

"KPK mulai dari unsur pimpinan sampai pada unsur pegawai memastikan tak akan terkait pada kelompok politik praktis manapun, jadi kami harap semua pihak bisa menempatkan KPK sebagai lembaga independen," katanya, Senin (1/4/2019).

Febri pun meminta semua pihak untuk tidak menarik perkara hukum yang ditangani KPK ke dalam isu politik praktis. Sebab itu akan merugikan masyarakat sendiri nantinya.

"Jangan tarik KPK ke isu politik praktis karena itu hanya akan merugikan upaya pemberantasan korupsi kita. Novel juga sudah clear mengatakan bahwa informasi-informasi tersebut tidak benar," imbaunya.

Ia pun kembali mengingatkan kasus yang menimpa Novel. Menurutnya, penyelesaian kasus oleh penegak hukum perlu penjelasan lebih utuh kenapa perkara tersebut belum kunjung ditemukan para pelakunya.

"Yang harus kita ingat sebenernya sekarang adalah sudah lebih 2 tahun penyerang novel belum ditemukan. Ini yang lebih penting diupayakan agar teror-teror terhadap penegak hukum tersebut tidak kemudian ditutupi oleh isu- isu yang tidak substansial," kata Febri.

Sebelumnya, beredar kabar dugaan Novel Baswedan merupakan orang Partau Gerindra. Itu menyusul wacana tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi hendak memplot Nove sebagai Jaksa Agung, bila terpilih pada Pilpres 2019.

Di samping itu, belakangan ini banyak legislator maupun elite-elite dari partai koalisi pengusung Joko Widodo- Amin Maruf yang diciduk KPK terkait kasus korupsi. [ton]

Komentar

x