Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 09:05 WIB

Eks Dirut PT LIB Penuhi Panggilan Satgas

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 1 April 2019 | 13:20 WIB
Eks Dirut PT LIB Penuhi Panggilan Satgas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Satgas Antimafia Bola memeriksa eks Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan.

Berlinton diperiksa bersama Risha Adi Wijaya yang juga eks Direktur Eksekutif PT LIB dan Tigor Shaloom Boboy selaku Direktur Operasional PT LIB.

"Ya ketiganya sudah hadir dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Ketiganya datang sekitar pukul 10.00 Wib. Ketiganya diperiksa di kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dedi mengatakan pemeriksaan ketiganya ini guna menggali keterangan-keterangan soal regulasi Liga Indonesia karena PT LIB selaku penggerak regulasi liga.

"Seputar regulasi nanti ditanyakan. Itu ranah penyidik ya," ucapnya.

Tak hanya itu, ketiga juga akan dimintai keterangan soal dugaan adanya pengaturan skor dalam pertandingan PSS Sleman vs Madura FC di Liga 2.

Satgas Antimafia bola menaikkan status penyelidikan pertandingan antara PSS Sleman vs Madura FC ke tingkat penyidikan. Pertandingan di Liga 2 ini diduga terjadi pengaturan skor.

"Dari Sisi Antimafia bola akan mendalami kembali pertandingan antara PSS Sleman vs Madura FC, kasusnya ini bukan lagi penyelidikan tapi sudah ditingkatkan menjadi penyidikan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Namun, hingga kini polisi belum menentukan tersangka meski kasusnya sudah naik ke tingkat penyidikan. [rok]

Komentar

x