Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:28 WIB

JK Minta Sosialisasikan Sistem e-Government

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 28 Maret 2019 | 20:27 WIB
JK Minta Sosialisasikan Sistem e-Government
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) meminta kementerian, lembaga dan kepala daerah melakukan sosialisasi secara massif atas penggunaan sistem pemerintahan berbasi elektronik (SPBE) atau e-government.

"Harapan saya kementerian/lembaga dan pemda mensosialisasikan ini ke masyarakat demi mendapat suatu sistem yang baik untuk efisiensi, kemudahan dan kecepatan layanan serta kemajuan bangsa," kata JK di Hotel Bidakara, Kamis (28/3/2019).

Menurut dia, apabila tidak seimbang kemampuan swasta yang mulai startup, mulai unicorn atau lembaga lainnya. Maka dari itu, tugas kepala daerah dan gubernur untuk mensosialisasikan sistem pemerintah berbasis elektronik.

"Tahun depan pasti lebih banyak lagi kecepatan ini, karena kecepatan merupakan kunci dari pada semua hal yang dapat kita laksanakan dari sistem pemerintahan," ujarnya.

Saat ini, JK melihat internet atau daring (dalam jaringan) sudah begitu pesat dan bula tidak memakai maka akan tertinggal. Karena itu, sistem yang banyak seperti e-budgeting dansebagainya harus efektif.

"Semua itu dibutuhkan suatu skill sistem, makanya harus disosialisasikan bagaimana masyarakat memanfaatkan sistem ini untuk kemudahan dan kecepatan," tandasnya. [ton]

Komentar

x