Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 22:14 WIB

Bamsoet Tunggu KPK Soal OTT Kader Golkar

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 28 Maret 2019 | 10:35 WIB
Bamsoet Tunggu KPK Soal OTT Kader Golkar
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo - (Foto: Inilahcom/MY Agam)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo merespons Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK diduga terhadap anggota DPR RI Bowo Sidik Pangarso dari Fraksi Partai Golkar. Bamsoet masih akan menunggu keterangan resmi dari KPK.

"Masih ada berita simpang siur. Saya akan cek kebenarannya," kata Bamsoet di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

"Penangkapankan masih meninggu 24 jam. Kita tunggu keterangan resmi dari KPK," sambung dia.

Terlepas dari benar atau tidaknya anggota DPR dari fraksi Golkar itu terdidik OTT KPK, Bamsoet berhadap tidak ada lagi pejabat negara yang melakukan tindakan yang mengarah ke hukum.

"Saya berharap tidak ada lagi anggota DPR RI atau pejabat negara yang terlibat perbuatan tercela sehingga kita selesaikan tugas negara," ucapnya.

Bamsoet yang juga politikus Partai Golkar enggan berkomentar lebih jauh terkait sikap partainya terkait OTT tersebut. Bamsoet masih akan menunggu keterangan dari Kpk

"Gimana mau sanksi ? belum ada penjelasan. Kita harus berperasangka baik dulu. Kita doakan nggak ada lagi anggota DPR RI yang melakukan perbuatan tercela," ujarnya.

KPK menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap 8 orang di Jakarta. 7 diantarnya dari pihak BUMN dan satu dari anggota DPR RI diduga Bowo Sidik Pangarso dari fraksi Golkar. OTT ini disebut terkait distribusi pupuk.

Hingga saat ini kedelapan orang yang tersebut masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka. [rok]

Komentar

Embed Widget
x