Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 17:01 WIB

Pengacara Dhani Ajukan Upaya Penangguhan Penahanan

Oleh : Aris Danu | Selasa, 26 Maret 2019 | 21:23 WIB
Pengacara Dhani Ajukan Upaya Penangguhan Penahanan
Hendarsam Marantoko - (Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Tim kuasa hukum Ahmad Dhani tengah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung ats putusan Pengadilan Tinggi DKI yang menyatakan Dhani bersalah dan harus menjalani hukuman.

Jika kasasi diterima MA, tim kuasa hukum akan mengajukan penangguhan penahanan.

"Kita lihat keadaannya gimana. Apabila nanti tidak ditetapkan oleh Mahkamah Agung, Dhani akan keluar. Apabila keluar penetapan, kami sudah siapkan kembali permohonan penangguhan penahanan dari beberapa pihak, termasuk kemarin sudah ada jaminan dari 300 alumni universitas dan tokoh masyarakat, termasuk Prabowo Subianto, bersedia membuat jaminan penangguhan penahanan Ahmad Dhani," kata Hendarsam Marantoko, salah satu kuasa hukum Dhani di PN Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Lebih lanjut Hendarsam menuturkan, sejak permohonan kasasi diajukan status penahanan Dhani sudah beralih ke MA. Dengan demikian menurutnya ini menjadi celah untuk kebebasan Dhani dari penahanan yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi.

"Hari ini kasasi artinya status penahan mas Dhani ini beralih ke Mahkamah Agung. Artinya, jika 3 hari ke depan MA tidak menyatakan penahanan, mas Dhani dengan sendirinya keluar dari penjara," ujarnya.

Untuk diketahui, oleh PN Jaksel alias pengadilan tingkat pertama, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara. Sedangkan pada putusan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara. [ton]

Komentar

Embed Widget
x