Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 14:48 WIB

Pengacara: Target Kami Dhani Bebas

Oleh : Aris Danu | Selasa, 26 Maret 2019 | 20:23 WIB
Pengacara: Target Kami Dhani Bebas
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kasasi yang diajukan oleh tim kuasa hukum Ahmad Dhani terhadap putusan Pengadilan Tinggi DKI sebagai upaya untuk membebaskan Dhani. Bahkan tim pengacara Dhani akan melakukan berbagai upaya agar Dhani bebas.

"Kami sepakat kalau Dhani dinyatakan bersalah akan ada upaya hukum sampai Dhani bebas. Karena target kami Dhani bebas. Target sebagian aktivis juga Dhani bebas," kata Hendarsam Marantoko, salah satu pengacara Dhani usai mengajukan kasasi melalui PN Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Sejak awal, ketika Dhani masih menjalani proses peradilan di Pengadilan Tinggi DKI tim pengacara sudah melakukan upaya penangguhan penahanan namun tidak berhasil.

"Di tahap awal di pengadilan tinggi kami sudah ajukan penangguhan atas nama keluarga, ibu, istri, dan anak-anak, juga dua tokoh nasional, Fahri Hamzah dan Fadli Zon," ujarnya.

Atas kondisi tersebut Hendarsam menduga ada motif politik dibalik penahanan Dhani. Meski secara jelas kasus yang menjerat Dhani adalah ujaran kebencian dan melanggar UU ITE.

"Ahmad Dhani sangat dibatasi sekali ruang geraknya untuk bersuara apabila dia ditahan. Ujungnya patut menduga ini motifnya politik dibanding kasus hukum itu sendiri," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x