Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 09:35 WIB

Ikut jaringan JAD, P Diciduk Densus

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 25 Maret 2019 | 15:43 WIB
Ikut jaringan JAD, P Diciduk Densus
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pria berinisial P ditangkap tim Densus 88 Antiteror karena diduga terlibat dalam jaringan aksi teror yang tergabung dalam anggota Jaringan Ansharu Daulah (JAD).

K diduga juga terlibat aksi teror bersama kelompok terduga teroris Sibolga, Abu Hamzah.

"Yang ditangkap di lampung seorang DPO berinisial K ditangkap di Lampung Utara. Yang bersangkutan atas nama K sudah diikuti sekian lama pasca penangkapan P," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Dedi mengatakan K ditangkap di Lampung Utara pada Jumat, 22 Maret 2019. K sebelumnya merupakan anggota JAD Lampung pimpinan Ujang. Namun setelah Ujang ditangkap, K beralih ke kelompok Abu Hamzah.

"Keterlibatan sebagai anggota JAD lampung yajg dipimpin saudara ujang yang ditangkap pasca kejadian peledakam bom Surabaya. Kemudian dia secara aktif di dalam kelompok lampung ini mengikuti kegiatan idhat atau latihan militer termasuk dengan P yang sudah ditangkap," jelas Dedi.

Dengan ditangkapnya K, total ada 10 terduga teroris yang berhasil diamankan terkait jaringan JAD Abu Hamzah (Sibolga - Tanjung Balai, Lampung, Klaten). [rok]

Komentar

x