Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 21:50 WIB

Terjebak Macet, Jambret di Jombang Dihajar Massa

Minggu, 24 Maret 2019 | 19:11 WIB
Terjebak Macet, Jambret di Jombang Dihajar Massa
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Seorang pelaku penjambretan, Imam Nasrulloh (25), warga Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, tertangkap massa di Jl Raya Dusun Pengkol, Ceweng, Kecamatan Diwek, Minggu (24/3/2019).

Dia terjebak macet usai menjambret handphone milik Iva Rahmawati (19), mahasiswi asal Dusun Ngadiluwih, Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo. Selanjutnya, pelaku digiring ke polsek setempat guna mempertamggungjawabkan perbuatannya.

"Selain menangkap pelaku, kami juga menyita barang bukti beripa HP merek Oppo yang merupakan hasil kejahatan dan sepeda motor Vixion merah nopol S 4792 ZM yang digunakan sebagai sarana," ujar Kapolsek Diwek AKP Bambang Setyobudi.

Bambang mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban sendirian mengendarai sepeda motor jenis Beat dari rumahnya menuju toko di Dusun Pengkol, sekitar pukul 10.30 WIB. Iva membawa HP yang dimasukan saku baju sebelah kiri.

Nah, saat di jalan raya Pengkol, korban tiba-tiba dipepet dari samping kiri oleh org tak dikenal yang naik sepeda motor Vixion merah. Sejurus kemudian, pelaku menyambar HP yang ada di saku korban. Dia kemudian menggeber laju motornya ke arah Mojowarno.

Tak ayal, korban langsung berteriak maling sembari mengejar pelaku. Teriakan itu didengar warga dan mereka pun ikut melakukan pengejaran. Belum sampai jauh, pelaku harus memperlambat laju kendaraannya, karena jalanan sedang macet.

Tentu saja, hal itu dimanfaatkan warga untuk membekuk Imam. Jambret di siang bolong ini akhirnya bisa dilumpuhkan dengan mudah. "Pelaku dijerat pasal 365 KUHP," ujar Bambang sembari menunjukkan dua barang bukti berupa HP dan sepeda motor. [beritajatim]

Komentar

x