Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:47 WIB

'PINTER' Calon Anggota Polri Raih Rekor MURI

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 24 Maret 2019 | 12:06 WIB
'PINTER' Calon Anggota Polri Raih Rekor MURI
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekira 100 ribu calon anggota Polri menandatangani pakta integritas Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2019 di Mako Brimob, Minggu (24/11/2019).

Asisten SDM Polri, Irjen Eko Indra Heri mengatakan penandatanganan Pakta Integritas on The Road (PINTER) ini bukanlah hanya penandatanganan Pakta Integritas, namun juga pengambilan Sumpah bagi para Peserta, Keluarga Peserta dan Panitia pada Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2019.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama bahwa pelaksanaan Penerimaan Anggota Polri tidak dilakukan dengan KKN dan menjadi tanggung jawab bersama, karena para Peserta merupakan kader-kader Pemimpin Polri masa depan, sehingga semangat integritas pada kegiatan inilah yang harus dijaga dan digelorakan terus menerus," katanya saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, acara ini merupakan upaya Inovasi SSDM Polri pada Siklus Pembinaan SDM Polri yaitu Penyediaan Personel.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan dan daya tarik masyarakat terutama para generasi muda untuk menjadi Anggota Polri dan sebagai sarana Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri dengan Prinsip BETAH atau Bersih Transparan Akuntabel dan
Humanis) dan C&C atau Clean and Clean," bebernya.

Dalam kegiatan ini pun Polri sengaja menggandeng Museum Rekor Indonesia MURI untuk menyaksikan penandatanganan pakta integritas terbanyak ini.

"Sementara ini sekarang sudah 100 ribuan (terdaftar) ya. Ini masih terus berjalan. Iya tadi kita menggandeng Muri dan melihat ini memang unik, spektakuler bagi mereka, sehingga ini mendapatkan penghargaan berupa rekor Muri. Ini baru pertama kali di seluruh Indonesia," katanya.

Penandatangan pakta integritas itu dilakukan di halaman Mako Brimob, Jalan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok. Selain penandatangan oleh ribuan calon anggota Polri, ditampilkan pula atraksi terjun payung dan polisi cilik. [hpy]

Komentar

x