Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 14:18 WIB

Golkar Pastikan Tak Ada Masalah dengan Ketum PSI

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 23 Maret 2019 | 05:00 WIB
Golkar Pastikan Tak Ada Masalah dengan Ketum PSI
Ketum PSI Grace Natalie - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar memastikan hubungan ketua umum Airlangga Hartarto dan Ketum PSI Grace Natalie baik-baik saja, meski beberapa hari ini hubungan kedua partai memanas gara-gara hasil survei.

Politikus Golkar, Indra Bambang Utoyo menegaskan bahwa Golkar merupakan partai yang dewasa, sehingga tak menjadikan persoalan remeh seperti ini menjadi urusan yang membuat antar ketua umum saling bersitegang.

"Saya rasa nggak ada masalah apa-apa keduanya. Tanpa mengecilkan PSI, Golkar ini partai lama. Golkar ada dari Orde Baru. Jadi, mengapa harus sampai ribut-ribut dan masuk ke situ?" ujarnya kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Sementara itu, politikus partai beringin lainnya, Nurul Arifin enggan menanggapi soal ribut-ribut dengan PSI masalah survei Litbang Kompas baru-baru ini.

Namun ia menegaskan, hubungan antara ketua umum Golkar dan PSI selalu akur dan tak akan saling mengganggu urusan internalnya masing-masing.

"Ah, saya no comment (ribut soal survei). Pokoknya kami nggak ada masalah. Semuanya sudah punya identitas masing-masing kok," kata Nurul.

Seperti diberitakan, Survei Litbang Kompas menyatakan resistensi terbesar di kelompok partai baru dialami oleh PSI.

Hasil survei tersebut menunjukkan, elektabilitas PSI hanya 0,9 persen, sementara resistensinya berada di angka 5,6 persen. Golkar menuding hal ini disebabkan karena PSI kerap melakukan blunder.

Blunder yang dimaksud salah satunya ialah penolakan PSI terhadap penerapan perda syariah di tanah air. Menurut Golkar, hal ini menyakitkan bagi umat Islam karena merasa syariat dianggap sebagai hal yang negatif di mata publik.

Komentar

x