Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 10:45 WIB

Bantah Jual-beli Jabatan, Romy Sebut Rekomendasi

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 22 Maret 2019 | 17:45 WIB
Bantah Jual-beli Jabatan, Romy Sebut Rekomendasi
Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) membantah tuduhan jual-beli jabatan di Kementerian Agama daerah Jawa Timur yang banyak diberitakan.

Menurutnya, apa yang dilakukannya hanya membantu mempromosikan jabatan seseorang. Termasuk mempromosikan jabatan seseorang di Kementerian Agama (Kemenag)

"Anda misalnya, promosi menjadi Pemred (Pemimpin Redaksi) pasti kan ditanya dulu referensinya siapa. Itu kan hal biasa di masyarakat kita," ujar dia di Gedung KPK, Jumat (22/3/2019).

Romy mengatakan, sama halnya seperti dirinya yang merekomendasikan Haris Hasanuddin sebagai Kepala Kantor Wilayan Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jawa Timur adalah hal yang lumrah.

Menurut Romy, alasan dia ikut merekomendasikan Haris Hasanuddin sebagai Kakanwil Kemenag lantaran dia menerima masukan dari para tokoh bahwa Haris mampu mengemban amanat menjadi Kakanwil Kemenag.

"Oh, ternyata orang ini direkomendasikan (oleh) orang-orang berkualitas. Jadi, kemudian saya sampaikan itu kepada pihak-pihak yang berkompeten. Misalnya kemudian ada orang di rekomendasikan seperti ini, ya sudah disampaikan," kata dia.

Meski demikian, menurut Romy, dalam promosi jabatan tetap harus mengikuti proses seleksi sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

"Proses seleksinya itu tidak sama sekali saya intervensi, proses seleksinya itu dilakukan oleh sebuah panitia seleksi yang sangat professional. Semuanya adalah guru-guru besar, dari lingkungan Universitas Islam Negeri se-Indonesia," tandasnya. [adc]

Komentar

x