Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 21:40 WIB

TNI Evakuasi Lansia Lewati Jembatan Kayu

Jumat, 22 Maret 2019 | 16:23 WIB
TNI Evakuasi Lansia Lewati Jembatan Kayu
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Prajurit TNI mengevakuasi sejumlah korban lanjut usia (lansia) yang terjebak banjir di Sentani, Jayapura. Evakuasi yang dilakukan para anggota TNI ini cukup menegangkan karena harus melewati jembatan darurat yang dibuat dari kayu balok.

"Tim segera melaksanakan proses evakuasi secepatnya dikarenakan debit air semakin tinggi dan jembatan penyeberangan sudah hanyut terbawa banjir," ujar Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi.

Salahsatu korban yang ditolong adalah pasangan suami istri (pasutri) berusia 85 dan 70 tahun yang rumahnya sudah dikepung banjir. Prajurit TNI pun langsung membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu balok dan dibantu tali untuk pegangan.

Dengan cara digendong, lansia itu berhasil diselamatkan prajurit TNI menyeberangi sungai menggunakan jembatan darurat tersebut.

"Tim evakuasi berhasil mengevakuasi sepasang lansia tersebut ke mako kompi dalam keadaan aman dan lancar," jelasnya.

Selain pasutri, prajurit TNI juga mengevakuasi lansia bernama Friskila Wally (66) di Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur. Namun untuk penyelamatan kali ini TNI menggunakan perahu karet. [ton]

Komentar

x