Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:16 WIB

Hakim Tolak Habib Bahar Pindah Rutan Bogor

Oleh : Aris Danu | Kamis, 21 Maret 2019 | 15:07 WIB
Hakim Tolak Habib Bahar Pindah Rutan Bogor
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Majelis hakim PN Bandung menolak permintaan kuasa hukum Bahar bin Smith terkait pemindahan tahanan dari rumah tahanan (Rutan) Polda Jawa Barat ke Rutan Bogor. Hakim minta Bahar tetap ditahan di Polda Jabar.

Permintaan pindah rutan disampaikan tim kuasa hukum Bahar dalam eksepsinya yang dibacakan hakim di sidang putusan sela yang digelar di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Kamis (21/3/2019).

"Menimbang jika memindahkan tempat penahanan dari rutan Polda Jabar ke Rutan Bogor agar mudah terdakwa dijenguk, menurut hakim tidak beralasan. Di Polda Jabar juga akan mudah dan tidak akan menghalanginya," kata anggota majelis hakim Fuad Muhammadi di persidangan.

Majelis hakim beralasan, penolakan itu guna memudahkan proses persidangan yang saat ini tengah dijalani terdakwa, Bahar Smith.

"(Di Polda Jabar) akan memudahkan terdakwa dibawa ke sidang dan melindungi terdakwa dari ancaman," kata hakim Fuad.

"Menimbang dengan permohonan penasihat hukum dari Rutan Polda Jabar ke Rutan Bogor dinyatakan ditolak," kata Fuad menambahkan.

Bahar bin Smith didakwa melakukan penganiayaan terhadap dua anak dibawah umur, Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi. Dalam dakwaannya, jaksa telah menguraikan detail aksi penganiayaan yang dilakukan Bahar. Saat ini proses persidangan Bahar sudah memasuki keterangan saksi. rok]

Komentar

x