Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 21:37 WIB

Tak Cuma Banding, Lucas Siap Tuntut Balik

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 20 Maret 2019 | 23:59 WIB
Tak Cuma Banding, Lucas Siap Tuntut Balik
Advokat Lucas - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Advokat Lucas kecewa berat atas vonis 7 tahun penjara serta denda Rp 600 juta yang didapatnya. Lucas menganggap tak ada gunanya sidang berbulan-bulan.

Menurutnya, majelis hakim hanya meng-copy paste dakwaan yang dibuat jaksa penuntut umum.

"Semua pertimbangan jaksa diterima. Kalau begitu kita lebih baik tidak sidang, untuk apa fakta persidangan itu untuk apa," kata Lucas menanggapi vonis Majelis Hakim Tipikor Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Padahal selama persidangan, Lucas sangat yakin bahwa dakwaan jaksa soal sadapan telepon serta percakapan FaceTime tidak terbukti.

"Apa fungsinya majelis hakim di sini. Kalau demikian karena takut dengan KPK, atau karena tersandera atau mungkin ada sesuatu di balik itu, jadinya begini," ungkapnya.

Atas Vonis tersebut, Lucas langsung naik banding. Meski sulit, Lucas akan tetap mencari keadilan.

"Berdasarkan hari ini saya tahu ternyata susah mencari keadilan di negeri ini. Mudah-mudahan di tinggkat pengadilan tinggi atau mahkamah agung saya mendapat keadilan," tandasnya.

Tak cukup banding, Lucas juga bakal menempuh jalan hukum terkait pemblokiran rekening pribadinya. Padahal selama persidangan, majelis hakim sudah mengatakan tak ada kaitannya dengan perkara yang disidangkan.

"Jadi selama ini rekening saya diblokir hampir 6 bulan. Saya akan tuntut ganti rugi yang luar biasa nanti. Karena ternyata rekening ini tidak ada hubungannya, kenapa you blokir rekening saya," anaknya.

Sebelumnya dalam sidang, Majelis Hakim Tipikor menjatuhkan vonis 7 tahun penjara serta denda Rp 600 juta subsider 4 bulan kurungan terhadap Lucas. Dia dianggap terbukti menghalangi penyidikan KPK terhadap Eddy Sindoro.

Komentar

x