Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 06:42 WIB

Ini Jurus Sandi Hadapi Persoalan Emak dan Anak

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 21 Maret 2019 | 04:18 WIB
Ini Jurus Sandi Hadapi Persoalan Emak dan Anak
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali menawarkan gagasannya untuk ibu dan juga anak. Berangkat dari pengalaman pribadinya, Sandi mantap meluncurkan program Gerakan Emas.

"Mpok @nurasiauno, istri saya tercinta. Beliau melahirkan anak terakhir kami si bungsu Sulaiman di usia 42 tahun. Kami memberikan ASI, namun mendadak di bulan ke enam berhenti, tidak keluar lagi. Mungkin karena faktor usia, ataupun faktor yang lainnya," kata Sandi di Instagram @sandiuno_.

Gerakan Emas kependekan Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu. Prabowo-Sandi, ingin melibatkan emak-emak untuk mencetak generasi penerus yang unggul.

"Prabowo-Sandi ingin anak-anak Indonesia tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan hebat. Jangan sampai kita kalah dari bangsa lain. Anak-anak Indonesia harus menang, Indonesia harus jadi bangsa pemenang," ungkapnya.

Gerakan emas merupakan gerakan partisipatif yang akan melibatkan banyak pihak. Artinya, gerakan ini tidak hanya dilakukan oleh negara, tapi juga bantuan dari dunia usaha dan masyarakat.

"Gerakan ini merupakan wadah kepedulian masyarakat akan ketersediaan nutrisi para tetangganya dan lingkungan sekitarnya khususnya untuk masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkau asupan gizi yang baik," tandasnya.

Mpok @nurasiauno, istri saya tercinta. Beliau melahirkan anak terakhir kami si bungsu Sulaiman di usia 42 tahun. Kami memberikan ASI, namun mendadak di bulan ke enam berhenti, tidak keluar lagi. Mungkin karena faktor usia, ataupun faktor yang lainnya. Banyak sekali anak-anak seperti Sulaiman, dan ibu-ibu yang lain juga mengalami kasus serupa. Oleh karena itu, Prabowo-Sandi ingin melibatkan masyarakat dalam Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu atau kita sebut dengan Gerakan Emas. Gerakan emas merupakan gerakan partisipatif yang akan melibatkan banyak pihak. Artinya, gerakan ini tidak hanya dilakukan oleh negara, tapi juga bantuan dari dunia usaha dan masyarakat. Gerakan ini merupakan wadah kepedulian masyarakat akan ketersediaan nutrisi para tetangganya dan lingkungan sekitarnya khususnya untuk masyarakat yang tidak mampu untuk menjangkau asupan gizi yang baik. Prabowo-Sandi ingin anak-anak Indonesia tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan hebat. Jangan sampai kita kalah dari bangsa lain. Anak-anak Indonesia harus menang, Indonesia harus jadi bangsa pemenang.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) pada

Komentar

x