Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 23:12 WIB

OK OCE Diragukan, Sandi Buktikan Hasilnya

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 21 Maret 2019 | 03:00 WIB
OK OCE Diragukan, Sandi Buktikan Hasilnya
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengakui jika banyak pihak yang meragukan gagasan OK OCE miliknya.

Sejak digagas ditingkat provinsi, OK OCE jadi program harapan warga untuk bisa berwiraswasta. Serta lapangan pekerjaan yang jadi susah di era sekarang.

Hari ini, Sandi berkesempatan mengunjungi salah satu gerai OK OCE yang digagasnya sewaktu menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kunjungan itu pun diceritakan Sandi lewat Instagram pribadinya, @sandiuno_.

"Tepat satu tahun lalu saya meresmikan OK OCE Mart yang ada di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Banyak yang skeptis bahwa gerakan pencipta lapangan kerja OK OCE ini bisa berhasil, namun ini berhasil kami patahkan dengan hasil baik selama lebih dari 1 tahun gerakan ini berjalan di DKI Jakarta," kata Sandi dalam keterangan fotonya.

Terbukti, lewat program OK OCE yang mulai berjalan sejak 2018, Sandi mengklaim bisa menciptakan ribuan, bahkan puluhan ribu lapangan kerja baru.

"Di kurun waktu satu tahun di 2018, OK OCE sudah bisa menciptakan hampir 30.000 lapangan pekerjaan baru dan menurunkan angka pengangguran di DKI," ungkapnya.

Sandi menyebut, 97% lapangan kerja di Indonesia ditopang oleh UMKM. Oleh karena itu, dengan meningkatkan OK OCE ke level nasional, Sandi yakin mampu melahirkan banyak usaha-usaha baru.

"Di mana kami targetkan akan terlahir 2 juta lapangan kerja baru tercipta yang akan dibantu dengan pelatihan kewirausahaan, pendampingan usaha, pemasaran, perizinan hingga akses pada permodalan," tandasnya.

Tepat satu tahun lalu saya meresmikan OK OCE Mart yang ada di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Banyak yang skeptis bahwa gerakan pencipta lapangan kerja OK OCE ini bisa berhasil, namun ini berhasil kami patahkan dengan hasil baik selama lebih dari 1 tahun gerakan ini berjalan di DKI Jakarta. Di kurun waktu satu tahun di 2018, OK OCE sudah bisa menciptakan hampir 30.000 lapangan pekerjaan baru dan menurunkan angka pengangguran di DKI. 97% lapangan kerja di negara kita ditopang oleh UMKM. Oleh karena itu, dengan meningkatkan OK OCE ke level nasional, kami yakin mampu melahirkan banyak usaha-usaha baru, di mana kami targetkan akan terlahir 2 juta lapangan kerja baru tercipta yang akan dibantu dengan pelatihan kewirausahaan, pendampingan usaha, pemasaran, perizinan hingga akses pada permodalan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) pada


Komentar

x