Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 23:59 WIB

Debat ke-4

Prabowo-Sandi Andalkan Isu Hubungan Internasional

Oleh : Fadly Zikry | Kamis, 21 Maret 2019 | 00:31 WIB
Prabowo-Sandi Andalkan Isu Hubungan Internasional
Kedua pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2019 - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mengandalkan isu Hubungan Internasional dalam debat ke-4. Isu tersebut dinilai merupakan salah satu titik lemah kubu Jokowi-Maruf.

"Kita akan fokus di sini karena jadi kelemahan pak Jokowi, yang tentu ga akan jawab," kata Ferdinand di Media Center Prabowo-Sandi, Rabu (20/3/2019).

Pasalnya selama memimpin lanjut politikus Partai Demokrat itu, Jokowi jarang berinteraksi dengan para pemimpin dunia dan forum-forum dunia.

"Selama 4 tahun, selama itu juga pak Jokowi ga pernah hadir dalam sidang umum PBB. Di pergaulan internasional sepertinya menjauh. Kita paham memang kelemahan beliau disini, kemampuan komunikasinya, intelektualitasnya kurang. Ini juga yang menjadi indonesia kehilangan peran di dunia internasional," tuturnya.

Dia pun membandingkan ketika Indonesia di era Presiden SBY. Indonesia cukup disegani oleh dunia.

"Waktu jaman pak SBY pemimpin dunia itu bertanya. Nah skrg kita kehilangan itu," tandasnya.

Untuk diketahui, Debat Pilpres keempat dijadwalkan akan digelar pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Balai Soedirman, Jakarta. Tema debat tersebut terkait tentang ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. [adc]

Komentar

x