Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:42 WIB

Kampanye Terbuka, Perindo Target 70 Kursi DPR RI

Oleh : Abdullah Mubarok | Rabu, 20 Maret 2019 | 20:00 WIB
Kampanye Terbuka, Perindo Target 70 Kursi DPR RI
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo - (inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Jelang kampanye terbuka Pemilu 2019, Partai Perindo terus mengkonsolidasikan pengurus dan caleg di semua tingkatan. Targetnya, menjadi top 3 dengan perolehan suara dua digit dan 60-70 kursi DPR RI.

"Target kami double digit," tegas Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai membuka Rakornas Partai Perindo 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Rakornas yang berlangsung dua hari, 19-20 Maret 2019 itu menjadi momen untuk memantapkan kesiapan seluruh pengurus dan caleg, termasuk pengurus sayap-sayap partai menghadapi kampanye terbuka 24 Maret hingga 13 April mendatang.

"Tujuannya, pertama mengetahui posisi Partai Perindo hari ini. Kedua, memutuskan strategi action plan yang harus dilakukan pengurus di semua tingkatan," tuturnya.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu mengungkapkan, sejak ditetapkannya daftar calon legislatif tetap pada 20 September 2018, Partai Perindo langsung bergerak memperkuat konsolidasi.

"Saya sendiri turun ke daerah-daerah dan memberikan pembekalan kepada caleg terkait pemahaman partai dan strategi, pembagian tugas. Apa fungsi, tugas caleg dan apa fungsi, tugas partai," terang Hary.

Selain keliling ke 80 Dapil tersebut, Partai Perindo juga memiliki lebih dari 20 ribu caleg di semua tingkatan, baik DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten Kota.

Sebulan terakhir ini, lanjut Hary, seluruh pengurus, caleg hingga relawan semakin masif turun ke lapangan. Melakukan canvassing, door to door bertemu dengan konstituen masing-masing.

"Alhamdulillah, beberapa hari lalu keluar rilis hasil survei, Partai Perindo adalah partai yang peningkatannya paling pesat yaitu mencapai 4,7 persen," ungkap Hary.

Hary memaparkan pergerakan elektabilitas itu akan lebih masif lagi saat kampanye terbuka nanti. Berbagai program dan kegiatan yang selama ini sudah berjalan, akan diintensifkan.

"Penggalangan massa, kegiatan fogging, seperti menyelenggarakan fogging serentak seluruh Nusantara, bazar murah seluruh Indonesia dan lain-lain," katanya.

Bukan hanya di darat, tambah Hary, Perindo akan memaksimalkan kampanye di udara demi mencapai target.

"Memasuki kampanye terbuka nanti pada 24 Maret, tentunya kampanye udara akan dilakukan secara maksimal. TV, radio, online, cetak, media sosial, karena sudah bebas," pungkasnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo yang hadir dan membuka Rakornas itu memuji perkembangan Partai Perindo yang pesat.

"Manajemen perencanaan dan organisasinya rapi. Sudah sampai ke desa, 80 ribu desa lho ada semuanya. Kecamatan hampir 7200, ada semuanya. Kalau kabupaten kota semuanya jelas ada, provinsi semuanya," ungkapnya.

Meski begitu, Jokowi berpesan agar Partai Perindo tidak lengah. Menurutnya, partai yang didirikan 8 Oktober 2014 ini harus terus bergerilya baik di udara, terlebih di darat.

"Sisi udaranya sudah sangat kuat. Nah, sekarang tinggal daratnya, daratnya ada organisasi infrastruktur tadi. Infrastruktur, organisasi yang sampai ke bawah ini penting sekali," katanya.

Komentar

Embed Widget
x