Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:13 WIB

Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim, Ini Sebabnya

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 20 Maret 2019 | 19:01 WIB
Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim, Ini Sebabnya
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan ujaran kebencian pada Senin (18/3/2019). Diduga, Said Aqil melakukan ujaran kebencian saat acara diskusi.

Said Aqil mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) akan terus memperjuangkan Islam moderat, tujuannya untuk mencegah masuknya paham radikal maupun teroris di Indonesia.

"NU punya komitmen bahwa Islam yang akan kita perjuangkan selamanya adalah wasattiyah, Islam moderat," kata Said Aqil melalui youtube yang dikutip Rabu (20/3/2019).

Menurut dia, NU dimana pun akan bersuara anti radikalisme, anti ekstremisme apalagi sampai terorisme. Nah, kelompok radikal itu berada dimana mungkin bisa kelihatan.

Kemudian, salah satu pembawa acara itu menggirinf Said Aqil bahwa kelompok radikal yang dimaksud berada di barisan 02 yakni calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

"Iyah," ujar Said.

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj dilaporkan oleh Damai Hari Lubis yang didampingi Advokat Korlabi dan Advokat AAB (aliansi anak bangsa) ke Bareskrim Polri.

Said Aqil dilaporkan dengan nomor LP/B/0309/III/2019/ BARESKRIM tertanggal Senin (18/3/2019) atas tuduhan diduga melakukanujaran kebencian di depan umum melalui media elektronik.

Sementara, Kiyai Said dilaporkan dengan tuduhan melanggar Pasal 156 dan Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang ITE Nomor 11 Tahun 2008 tentang transaksi elektronik. Sedangkan, alat bukti yang diserahkan ke kepolisian berupa kepingan CD. [adc]

Komentar

x