Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 23:36 WIB

Hakim Tolak Eksepsi Ratna Sarumpaet

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 19 Maret 2019 | 10:36 WIB
Hakim Tolak Eksepsi Ratna Sarumpaet
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Majelis hakim memutuskan menolak seluruh eksepsi (nota pembelaan) dari terdakwa kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. Sebelumnya, Ratna membacakan pembalasan atas dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum.

"Menolak eksepsi penasihat hukum terdakwa atas dakwaan jaksa penuntut umum untuk seluruhnya. Dua menyatakan surat dakwan JPU nomor tertanggal 21 Februari telah disusun secara cermat jelas dan lengkap," kata ketua majelis hakim, Joni di PN Jaksel, Selasa (19/3/2019).

Majelis hakim pun memerintahkan agar perkara pidana ini tetap dilanjutkan karena seluruh eksepsi dari terdakwa sudah ditolak.

"Memerintahkan sidang perkara pidana atas nama terdakwa Ratna Sarumpaet dilanjutkan," kata Joni.

Selanjutnya, sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang juga akan dihadiri oleh terdakwa Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE. [rok]

Komentar

x