Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:03 WIB

PDIP Apresiasi Ma'ruf Angkat Program Jokowi

Senin, 18 Maret 2019 | 21:50 WIB
PDIP Apresiasi Ma'ruf Angkat Program Jokowi
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, memuji penampilan Ma'ruf Amin dalam debat Cawapres pada Minggu (17/3/2018) malam di Hotel Sultan, Jakarta.

Hasto menilai, dengan tampilan khas seorang ulama besar, KH. Ma'ruf Amin berkomitmen dengan gagasan riset nasional yang dicanangkan Jokowi sebagai bagian untuk memajukan Indonesia di masa mendatang.

"Riset merupakan ukuran kemajuan sebuah bangsa. Integrasi lembaga riset dalam satu Badan Riset Nasional guna menjawab 10-year challenge merupakan langkah terobosan," ujar Hasto.

Menurut dia, anak bangsa diberi ruang untuk melakukan riset mengembangkan kemampuan negeri. Sebaliknya Sandi hanya terpaku pada kritik atas program Jokowi tanpa diferensiasi program, tanpa terobosan," katanya.

Hasto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin menambahkan, ide KH. Ma'ruf Amin dalam memaparkan program riset nasional yang digagas Jokowi, sangat mencerahkan.

"Istilah yang dipakai KH. Ma'ruf Amin jauh lebih konkret. Misal untuk kesehatan, gagasan terhadap pentingnya penghormatan terhadap profesi tenaga medis, namun pada saat bersamaan menegaskan komitmen negara hadir adalah solusi bagi penyempurnaan progran BPJS dengan coverage yang luas. Sehingga kata Pak Kyai Ma'ruf, BPJS merupakan program asuransi terbesar di dunia," jelasnya. [adc]

Komentar

x