Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 01:27 WIB

Banjir Bandang Sentani

Bamsoet Dorong BNPB, Kemenhub, PUPR Atasi Bencana

Senin, 18 Maret 2019 | 21:16 WIB
Bamsoet Dorong BNPB, Kemenhub, PUPR Atasi Bencana
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet - (inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet turut prihatin atas musibah banjir bandang yang menerjang warga Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019) malam.

Bamsoet berduka atas terjadinya bencana banjir Bandang yang mengakibatkan puluhan korban jiwa. Ia meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera melakukan penyelamatan dan pencegahan agar peristiwa tersebut tak terulang kembali.

Bamsoet juga berharap pihak terkait segera berkoordinasi untuk memperbaiki sarana dan pra sarana di Sentani.

"Kami juga mendesak para pihak BNPB untuk segera melakukan langkah penyelamatan dan pencegahan agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi di masa mendatang," kata Bamsoet, Senin (18/3/2019).

Lebih lanjut Bamsoet mendorong Kemenhub dan KemenPUPR untuk berkoordinasi memberikan akses dan bantuan secepatnya.

"Kami mendorong para pihak (berikan bantuan). Kami di DPR melakukan konsolidasi agar yang meyangkut sarana dan prasarana umum bs segera dipulihkan," ujarnya.

Selain itu, Bamsoet juga meminta Komisi IV DPR untuk melakukan penelitan dan memanggil pihak terkait untuk dicarikan solusi terjadinya musibah tersebut.

Legislator Partai Golkar itu juga meminta pemerintah untuk fokus pada lingkungan.

"Yang kami terus menerus suarakan dari Senayan ini adalah pemerintah harus concern kepada lingkungan, terutama kementerian terkait," tandasnya.

Banjir bandang di Sentani, Jayapura, terjadi pada Sabtu (16/3/2019) malam. Banjir melanda Kelurahan Barnabas Marweri, Piter Pangkatana, Kristian Pangakatan, Didimus Pangkatana, Andi Pangkatana, Yonasmanuri, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan, dan Nesmanuri.

Komentar

Embed Widget
x